Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

300 Personel Gabungan Siaga di Jalur Puncak

Ahad 25 Dec 2016 19:05 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah

Situasi lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor,

Situasi lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor,

Foto: Republika/Shelby Asrianti

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 300 personel gabungan dari Polres Bogor disiapkan di Jalur Puncak dalam pengamanan libur Hari Raya Natal. Personel disiapkan di enam Pospam dan pos-pos gatur sepanjang jalur Puncak.

"Jalur Puncak sudah padat sejak dua hari sebelum libur Natal," kata Kasatlantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Silfia Sukma, Ahad (25/12).

Titik kepadatan di Jalur Puncak, di antaranya Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Taman Matahari, Pasar Ciaarua, Taman Safari, Warungkaleng, dan Masjid Atta'un di Gunung Mas.

Silfia mengimbau pengumudi selalu memperhatikan kelayakan kendaraan kesehatan fisik pengendara, berikut keselamatan. Selain itu, mematuhi rambu lalu lintas dan tidak terburu-buru.

Polres Bogor juga berkoordinasi dengan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor dalam memasang dan menambah rambu atau petujuk arah yang dipasang di sejumlah titik strategis.

"Selama sepuluh hari atau masa Operasi Lilin Lodaya 2016, truk bermuatan juga dilarang melintasi Puncak sesuai surat edaran Kementarian Perhubungan," katanya menambahkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA