Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Chiellini: Kekalahan Ini Bukan Akhir Dunia

Sabtu 24 Dec 2016 11:08 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Reaksi Giorgio Chiellini (kiri) seusai menjebol gawang AC Milan.

Reaksi Giorgio Chiellini (kiri) seusai menjebol gawang AC Milan.

Foto: EPA/Noushad Thekkayil

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Giorgio Chiellini ke gawang AC Milan pada laga Piala Super Italia seolah tak bermakna. Milan berhasil menyamakan kedudukan, memaksa laga diakhiri dengan tendangan penalti, dan menang 5-4 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Jumat (23/12).  

“Itu kesempatan luput, tapi bukan akhir dunia,” kata Chiellini seperti dikutip dari laman resmi Jeventus, Sabtu (24/12).

Menurut kapten senior Juventus itu, timnya sudah tampil bagus dengan membuat start prima. Milan, kata dia, dipaksa bertahan hingga Chiellini mencetak gol pertama pada menit ke-18.

Tapi, setelah itu Juventus seperti kehilangan ritme dengan bermain sedikit ke bawah. Ini memberikan kesempatan bagi Milan untuk bangkit dan menyamakan kedudukan 20 menit berselang lewat tandukan Giacomo Bonaventura. Hingga akhirnya Milan menjadi juara setelah menang lewat adu penalti.

“Kami datang untuk menang, jadi makan malam Natal kami tidak akan terasa begitu manis. Apapun itu, selamat untuk lawan kami,” kata Chiellini. 

Dia menyatakan meski gagal merebut gelar juara , timnya akan belajar banyak dari kekalahan tersebut. Terlebih, Juventus juga kalah pada ajang serupa di tempat yang sama dua tahun lalu. Ketika itu, Napoli membungkam Nyonya Tua 6-5 (2-2) juga lewat adu penalti. Ia berjanji Juventus akan meneruskan laju impresifnya di Serie A dan Liga Champions.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA