Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Juventus Kalah, Allegri Marah-Marah

Sabtu 24 Dec 2016 09:24 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tertangkap kamera berdebat dengan sejumlah direktur Juventus setelah kekalahan pada Piala Super Italia. Allegri, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (24/12), dikabarkan melampiaskan kemarahannya pada tim.

Juventus dibungkam AC Milan 4-5 lewat adu penalti pada laga di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Jumat (23/12). Gol Giorgio Chiellini pada babak pertama dibayar oleh tandukan Giacomo Bonaventura untuk menyamakan kedudukan.

Skor tak berubah hingga babak tambahan waktu sehingga pemenang diputuskan melalui adu penalti. Mario Mandzukic dan Paulo Dybala gagal menjadi eksekutor, sementara di kubu Milan hanya sepakan Gianluca Lapadula yang bisa dihentikan kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Selama upacara penutupan, ketika semua mata tertuju pada Rossoneri yang tengah merayakan gelar, kamera televisi sempat merekam Allegri yang tampak marah di hadapan direktur Beppe Marotta dan Fabio Paratici. Ia tampak berbicara dengan berteriak dan menunjuk-nunjuk ke arah lapangan di mana para pemain Juventus tengah menerima medali runner-up.

Suara Allegri tenggelam oleh musik di stadion, tetapi koran di Italia yang terbit Sabtu ini mengklaim Allegri menggunakan ungkapan,"Aku akan memberikan mereka semua (cara) menendang yang bagus."

Komentar yang dibuatnya dalam konferensi pers pascapertandingan di Doha tampaknya mencerminkan momen yang terjadi di lapangan tersebut.

"Saya masih sangat marah pada apa yang terjadi. Karena ketika Anda bermain di final, yang penting adalah apa yang Anda lakukan di lapangan, mereka yang datang dari bangku cadangan dan di atas semua, cara Anda membaca permainan. "Memang benar kami telah memainkan 27 pertandingan sejak awal musim, tapi kami harus bermain dengan cara yang berbeda, dengan lebih fokus pada beratahan sebagai satu tim," kata dia.

Berikut cuplikan video kemarahan Allegri seusia Juventus kalah pada laga Piala Super Italia (source: Youtube)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA