Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Final Supercoppa Italiana

Montella: Milan Bakal Bermain Menyerang

Jumat 23 Dec 2016 21:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella saat memberikan keterangan pers jelang partai final Supercoppa Italiana lawan AC Milan, di Doha, Qatar, Kamis (22/12).

Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella saat memberikan keterangan pers jelang partai final Supercoppa Italiana lawan AC Milan, di Doha, Qatar, Kamis (22/12).

Foto: EPA/Noushad Thekkayil

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA – Duel bergengsi Supercoppa Italiana antara AC Milan dan Juventus akan digelar di stadion Jassim Bin Hamad, Jumat (23/12) pukul 23.30 WIB. Pelatih Vicenzo Montella menilai, timnya siap untuk memainkan permainan di level yang lebih tinggi.

Supercoppa penting bagi kedua tim tersebut. Terutama i Rossoneri yang sudah puasa gelar selama lima musim. Sedangkan Bianconeri, pasukan Massimiliano Allegri itu ingin mempertahankan gelar Supercoppa yang keempatnya dalam lima tahun belakang.

Penampilan apik Milan di kompetisi domestik dalam beberapa bulan terakhir diyakini dapat mendongkrak mentalitas pemain untuk tampil di ajang besar melawan Juventus. Montella pun menuturkan bahwa timnya mengalami banyak peningkatan setelah mampu mengalahkan Juventus pada 23 Oktober lalu. Alhasil, mereka sangat antusias menghadapi laga ini.

“Kami (Milan) ingin mengontrol permainan dan menunjukkan kualitas. Tetapi ini juga tergantung pada bagaimana lawan kami bermain. Semangat bisa menjadi senjata kami. Kami perlu sikap yang benar untuk bermain dengan antusias dan mental yang tepat," tegas pelatih 42 tahun itu, dalam konfrensi pers dilansir laman resmi klub, Jumat (23/12).

Lebih lanjut, Montella memastikan bahwa anak asuhnya bakal bermain lebih menyerang. "Kami yakin pertandingan berada di level tertinggi dan kami akan meraih kemenangan dengan bermain menyerang," sambungnya.

Sebelumnya, Il Diavollo Rosso kalah dari Juventus dalam final Coppa Italia 2015/2016. Akan tetapi, dalam pertemuan selanjutnya Ignazio Abate dkk menuntaskan dendam dengan mengalahkan Juve dalam lanjutan Serie A musim 2016/2017. Tentu partai malam nanti akan berjalan sengit mengingat klub mana yang akan menjuarai trofi Supercoppa bakal menutup tahun 2016 dengan sebuah kado istimewa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA