Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Final Supercoppa Italiana

Allegri: Kunci Kemenangan Juventus adalah Rendah Hati

Jumat 23 Dec 2016 17:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat keterangan pers jelang partai final Supercoppa Italiana lawan AC Milan, di Doha, Qatar, Kamis (22/12).

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat keterangan pers jelang partai final Supercoppa Italiana lawan AC Milan, di Doha, Qatar, Kamis (22/12).

Foto: EPA/Noushad Thekkayil

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan, bahwa kunci meraih kemenangan pada partai final adalah kerendahan hati selain masalah teknik serta taktik pertandingan. La Vecchia Signora bakal bertemu seturu abadinya AC Milan pada laga final Supercoppa Italiana yang digelar di Stadion Jassem Bin Hamad, Jumat (23/12) malam nanti. 

Partai ini sendiri disebut Allegri harus didekati dengan pendekatan yang tepat bila ingin memenangi trofi tersebut. "Untuk memenangi pertandingan, terutama final, Anda perlu memiliki semua komponen termasuk teknis dan takti. Jadi saya rasa tim harus bermain baik sampai akhir laga," terangnya saat konferensi pers di Doha, Qatar, Jumat.

Lebih lanjut, allenatore 49 tahun itu menambahkan, Juventus harus berkaca pada pertemuan pertama mereka musim ini dengan Rossoneri, di mana Juve takluk 0-1 dari Milan lewat gol tunggal Manuel Locatelli. Allegri mengatakan, pentingnya respek kepada lawan dan juga pendekatan permainan yang tepat.

“Belum lagi bahwa pertandingan Juventus kontra Milan selalu menjadi permainan yang seimbang, seperti yang ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir dan juga dalam sejarah. Saya pikir kerendahan hati adalah hal yang paling penting karena dengan menghormati lawan Anda, maka Anda membawa penampilan terbaik," lanjutnya dilansir Football Italia, Jumat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA