Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

CEO Milan Sarankan Pertandingan Serie A Digelar di Luar Italia

Jumat 23 Dec 2016 07:06 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Adriano Galliani

Adriano Galliani

Foto: Antonio Calanni/AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — CEO AC Milan Adriano Galliani menyarankan beberapa pertandingan Serie A dimainkan di luar Italia. Menurut dia, ini untuk menunjukkan sepak bola Italia pada penonton Internasional.

 

"Meskipun sepak bola Italia tak lagi yang terbaik di dunia, keunggulan Italia bertahan," kata dia kepada Mediaset Premium, seperti dikutip Football Italia, Kamis (22/12).

Galliani menilai ini akan jadi keunggulan sepak bola Italia dibandingkan yang lain di dunia. Meskipun Italia bukan yang pertama melakukannya, ia merasa ini dibutuhkan agar seluruh dunia mengetahui tentang sepak bola Italia.

“Kami perlu memainkan beberapa pertandingan liga di luar negeri, NBA juga melakukan hal ini,” tutur Galliani yang tengah berada di Doha, Qatar mejelang laga Juventus kontra AC Milan pada final Piala Super Italia.

Galliani menambahkan, andai beberapa laga Serie A digelar di luar Italia, maka akan lebih banyak eskpos pada kompetisi paling bergengsi di Negeri Pizza itu. 

Sebagai tambahan, ia meminta kontrak hak siar lebih dipertegas, termasuk misalnya akses untuk menyaksikan laga tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA