Selasa 20 Dec 2016 17:21 WIB

Blake Griffin Jalani Operasi Lutut, Absen Tiga Pekan

Blake Griffin
Foto: Reuters/Lucy Nicholson
Blake Griffin

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Bintang Los Angeles Clippers, Blake Griffin akan menjalani operasi kecil pada lutut kanannya pekan ini. Griffin diperkirakan harus menepi setidaknya sampai Januari, kata klub NBA tersebut pada Senin (19/12). Clippers menyatakan, pemain All-Star sebanyak lima kali Griffin akan menjalani prosedur arthroskopis rutin untuk menghilangkan bagian-bagian yang kendur pada lututnya dan diperkirakan akan absen selama tiga sampai enam pekan.

Griffin (27) belakangan, mengalami kesulitan dengan pembengkakan pada lutut dan betis kirinya. Ia bermain selama 38 menit saat timnya kalah 110-117 dari Washington Wizards pada Ahad (18/12).  Griffin mampu mencetak 26 angka, tujuh rebound, dan tujuh assist, namun sama sekali tidak menyumbang angka pada kuarter keempat.

Griffin absen pada pertandingan 10 Desember melawan New Orleans Pelicans karena pembengkakan pada lutut kanannya. Namun, ia mencetak 20 angka atau lebih pada empat pertandingan setelahnya. Griffin absen pada musim rookie-nya karena cedera pada lutut kirinya, setelah menjalani operasi pada Januari 2010.

Ia pun absen selama tiga bulan pada musim lalu setelah tangan kanannya patah pada perkelahian dengan mantan asisten manajer perlengkapan Clippers pada Januari. Griffin hanya memainkan 35 pertandingan pada musim reguler 2015/2016 sebelum kembali mengalami cedera pada tendon kuadrisep kirinya pada April saat kompetisi memasuki fase playoff.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement