Selasa 13 Dec 2016 23:21 WIB

Sambut Asian Games 2018, Kantor Perwakilan OCA Dibuka di Jakarta

Konferensi pers pembukaan kantor perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Jakarta, Selasa (13/12).
Foto: Istimewa
Konferensi pers pembukaan kantor perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Jakarta, Selasa (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden INASGOC (Panitia Pelaksana Asian Games 2018) Erick Thohir meresmikan pembukaan kantor perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Gedung Plaza Asia, lantai 25, Jalan Jendral Sudirman, kav 94, Jakarta, Selasa (13/12).

Turut hadir Deputi III Games Supporting INASGOC Anton Subowo, Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang, Anggota Eksekutif OCA Rita Subowo, Deputi IV Bidang Olah Raga Prestasi Kemenpora Gatot Dewa Brata, serta Director General & Technical Director OCA Husain Al Musallam.

Menurut Erick, kantor ini harus mampu bekerja secara maksimal untuk menyukseskan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan.

"Salah satu indikator sukses pelaksanaan ajang multievent tingkat dunia, seperti Olimpiade dan Asian Games terletak pada kinerja pekerja, relawan. dan seluruh perangkat yang ada. Sehingga kemudahan bisa saja terjadi karena semua yang terlibat mampu bersinergi dan bergotong royong demi tri sukses yakni sukses prestasi, penyelenggaraan, dan administrasi," ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua KOI ini.

Nantinya kantor ini selain mengurus administrasi, juga diharapkan mampu mengintegrasikan seluruh informasi yang berkaitan dengan jadwal, venue, hasil pertandingan, catatan pemecahan rekor, profil atlet, transportasi, dan lain-lain. hingga basis data pendukung yang diperlukan untuk menunjang pelaksanaan multievent empat tahuan itu.

Dalam kesempatan sama Director General & Technical Director OCA Husain Al Musallam menuturkan, kantor perwakilan ini merupakan salah satu persyaratan dari OCA agar Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dapat berjalan secara kredibel, terpercaya, dan memberikan bukti.

"Kami menyambut baik Pemerintah Indonesia, INASGOC yang menyediakan kantor perwakilan sekaligus dekat dengan venue untuk mendukung kesuksesan Asian Games Jakarta dan Palembang 2018. Nantinya seluruh perwakilan bisa bekerja di tempat ini dengan kemudahan yang ada," kata dia.

Asian Games ke-18 akan menggelar 40 cabang olahraga yang terdiri dari 32 cabang olimpik dan delapan non-olimpik. Dari jumlah tersebut, cabang olimpik akan mempertandingan 48 nomor dan non-olimpik 16 nomor pertandingan. Asian Games 2018 akan dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement