Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Hancurkan Birmingham City, Benitez Puji Penggawa Newcastle

Senin 12 Dec 2016 07:39 WIB

Red: M.Iqbal

Rafael Benitez (kiri)

Rafael Benitez (kiri)

Foto: REUTERS/Lee Smith

REPUBLIKA.CO.ID,NEWCASTLE -- Newcastle United terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen Championship Division 2016/2017. Bertempat di St James Park, Sabtu (10/12), Newcastle menghancurkan Birmingham City empat gol tanpa balas. 

Dwight Gayle menjadi bintang kemenangan the Magpies berkat torehan hat-trick pada menit ke-18, 24, dan 77. Satu gol lainnya dibukukan Yoan Gouffran dua menit selepas babak kedua berlangsung. 

Berbicara selepas pertandingan, pelatih Newcastle Rafael Benitez mengapresiasi para pemainnya. "Kami sangat fokus. Kami memulai pertandingan dengan baik, menciptakan peluang-peluang bagus, dan kami melakukan apa yang harus kami lakukan pada babak kedua sebagaimana babak pertama," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub, Senin (12/12).

Secara pribadi, Rafa mengaku puas dengan konsentrasi serta cara bermain para pemainnya. Tak lupa, mantan pelatih Real Madrid ini memuji permainan apik Gayle.

"Dia adalah seorang penyelesai peluang yang hebat, memiliki pergerakan bagus, dan dapat membuat perbedaan. Saya tahu bahwa dia bisa mencetak gol, tapi saya tidak terlalu merisaukan berapa banyak gol yang dicetak. Semoga dia dapat mencetak gol di setiap pertandingan," kata Rafa. Lebih lanjut, Rafa mengaku senang dengan tambahan tiga poin ini.

Sebab, tujuan utama Newcastle adalah berada di posisi puncak klasemen Championship Division hingga akhir kompetisi sekaligus kembali ke Liga Primer. Saat ini, the Magpies masih berada di posisi teratas berbekal raihan 43 poin.

Disusul Brighton and Hove Albion (42 poin) dan Reading di urutan ketiga berbekal 37 angka. Selanjutnya pada tengah pekan nanti, Newcastle akan bertandang ke DW Stadium, meladeni tantangan tuan rumah Wigan Athletic.

sumber : www.nufc.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA