Jumat 09 Dec 2016 11:59 WIB

Bintang F1 Ini Balap Motor dengan Marquez

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Bintang balap Formula 1, Fernando Alonso bersama sahabatnya yang juga pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengendarai RC213V dalam acara 'Honda Racing Thanks Day' di Sirkuit Motegi, Jepang, Ahad (4/12) lalu. Acara ini menyatukan pembalap motor dan mobil dari berbagai program motorsport Honda yang digawangi Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Lebih dari 20 ribu penggemar menyaksikan Marquez dan Pedrosa mengendarai mesin CBR250 Dream Cup. Pedrosa juga mencoba RS125R yang sempat digunakannya untuk memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc pada 2003 lalu.

Marquez mengendarai RC142, juga CR-Z 1.5 Sport Hybrids sebelum puncaknya menunggangi RC213V. Alonso sendiri mengikuti Marquez di belakang. Pria Spanyol yang kini mengencani mantan kekasih Valentino Rossi itu debut dengan RCV tahun lalu.

"Sebuah kehormatan bagi saya berada di sini di hari Thanks Day, menghabiskan waktu bersantai bersama rekan-rekan kerja di perusahaan," kata Marquez, dilansir dari Crash, Jumat (9/12).

Juara MotoGP 2016 itu merasa istimewa karena acara ini digelar di sirkuit di mana dia menang pada balapan musim ini. Acara ini juga membuat Marquez bisa berbicara dan bertukar pikiran bersama pembalap dari berbagai kategori motorsport.

"Untuk seseorang yang menyukai motor seperti saya, ini adalah akhir pekan fantastis," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement