Senin 05 Dec 2016 18:03 WIB

Vettel Bantah Rumor Gantikan Rosberg di Mercedes

Sebastian Vettel
Foto: EPA/Sebastiao Moreira
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA – Pembalap F1 asal Jerman, Sebastian Vettel menjelaskan, bahwa masa depannya tetap di Ferrari ketika Mercedes mencari pengganti untuk sang juara dunia Nico Rosberg yang baru saja pensiun. Vettel belakangan dispekulasikan sebagai pengganti Rosberg mendampingi Lewis Hamilton. “Menurut saya, ini bukan rahasia besar bahwa baik saya sendiri dan Kimi (Raikkonen) memiliki kontrak (bersama Ferrari) untuk tahun depan,” kata Vettel, dikutip Reuters, Ahad (4/12).

Rosberg (31 tahun) yang merupakan pebalap ketiga asal Jerman setelah Michael Schumacher dan Vettel yang menjadi juara dunia F1, mengumumkan pengunduran dirinya pada Jumat (2/12). Vettel menegaskan, dirinya tidak mengetahui rencana Mercedes selanjutnya. “Namun bagi kami (Ferrari), kami melihat pada diri kami sendiri untuk tahun depan, ada banyak perubahan maka kami sendiri pun sedang sibuk,” kata Vettel.

Vettel, yang menjadi juara dunia bersama Red Bull antara 2010 dan 2013, menilai keputusan Rosberg pensiun merupakan keputusan yang berani. “Saya berusia 23 tahun ketika saya memenangi gelar pertama maka saya memiliki pola pikir yang berbeda. Saya ingin keluar dan melakukannya lagi, yang saat saya melihat ke belakang, saya dapat mengatakan saya melakukannya. Saya menyukai balapan dan ingin meneruskannya.”

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement