Jumat 02 Dec 2016 19:19 WIB

Teknik Industri Fakultas Teknik Targetkan Akreditasi A di 2018

Teknik Industri Fakultas Teknik Targetkan Akreditasi A di 2018
Foto: UMJ
Teknik Industri Fakultas Teknik Targetkan Akreditasi A di 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bertekad ingin memiliki akreditasi A. Salah satu upayanya yakni dengan menggelar workshop Kurikulum yang diadakan Teknik Industri Fakultas Teknik UMJ pada Selasa (29/11) hingga Kamis (1/12).

kaprodi Teknik Industri UMJ Wiwik Sudarwati mengatakan tantangan untuk meningkatkan hasil akreditasi A adalah harus meningkatkan kinerja SDM dan manajemen program studi teknik industri FT UMJ. Saat ini, kata dia, penelitian kolaborasi dilakukan mahasiswa dan dosen dalam percepatan lulus tepat waktu. 

Dia menuturkan dosen-dosen juga telah memenangkan Hibah dari Kemenristek Dikti melalui skema Hibah Bersaing, Hibah Penelitian Dosen Pemula dan Hibah Internal PAKARTI Fakultas Teknik dan LPPM UMJ. 

Wakil Dekan Bidang Akademik Tri Yuni Hendrawati menegaskan atmosfir pengembangan dosen dan metode pembelajaran melalui active learning sangat bermanfaat mendorong lulusan tepat waktu. Saat ini Program Studi Teknik Industri sedang mempersiapkan akreditasi pada tahun 2018.

 Salah satu hal yang harus dijadikan prioritas adalah dalam pembuatan kurikulum berbasis KKNI dengan mengakomodasi masukan stakeholder Industri, Alumni, Pengguna Lulusan dan Asosiasi. Materi dibahas secara detail dengan mengedepankan ciri khas dan keunikan struktur kurikulum sistem integrasi quality yang membedakan program studi teknik industri FT-UMJ dengan teknik industri yang lainnya. Dengan kurikulum yang baik maka akan dapat menjamin lulusan yang bermutu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement