Jumat 02 Dec 2016 11:19 WIB

Petrucci Bersemangat Sambut Perbaikan Ducati Tunggangannya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Danilo Petrucci
Foto: EPA/FAZRY ISMAIL
Danilo Petrucci

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap satelit Pramac Ducati, Danilo Petrucci mendapat semangat baru dengan perbaikan signifikan dari motornya Ducati GP17 usai uji coba di Jerez pada November lalu. Pembalap Italia itu dua hari terakhir melakukan tes tunggangan barunya prototipe GP17 yang sebelumnya juga dicoba oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Valencia.

"Saya senang dua hari ini. Saya temukan perasaan yang belum pernah sebelumnya ketika mencoba motor ini, terutama pengereman dan akselerasinya. Saya tinggal menyesuaikan gaya mengendarainya," kata Petrucci, dilansir dari Crash, Jumat (2/12).

Sempat mengalami cedera di balapan musim ini, Petrucci terus bekerja keras untuk meraih kembali semangat membalapnya. Dia juga ingin melihat bagaimana Lorenzo dan Dovizioso mengendarai motor yang sama.

Pembalap 26 tahun ini mengaku belum pernah begitu agresif pada rem selama musim 2016. Pada uji coba kemarin, dia bisa menggunakan rem dari awal sampai akhir. Di GP 2015, dia tak bisa mengerem keras karena selalu kehilangan kendali ban depan dan belakang.

"Jadi, dua hari ini saya berusaha lebih halus, melepaskan rem secepat mungkin, terutama di sudut-sudut tajam," katanya.

Petrucci juga lebih mantap menggunakan ban Michelin di motor barunya tahun depan. Tahun ini dia mengukir prestasi dengan menaklukkan lintasan basah di GP Inggris dan naik podium finis teat di belakang sang juara, Valentino Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement