Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Pioli Pede Inter Menang di Kandang Napoli

Jumat 02 Dec 2016 09:06 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN—Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli mengaku optimistis mejelang laga Napoli kontra Inter, Sabtu (3/12) dini hari WIB. Walaupun Inter akan memainkan laga sebagai tim tamu di Stadion San Paolo, markas Napoli.

“Kami sudah melakukan persiapan dan kami akan bermain untuk menang,” tutur Pioli, dikutip dari laman resmi Inter Milan, Jumat (2/12).

Menurut pelatih yang belum genap sebulan menangani i Nerazzurri, timnya butuh hasil positif untuk meningkatkan kepercayaan diri setiap pemain. Laga melawan Napoli menjadi duel yang sangat penting bagi kedua tim. Meskipun, pertandingan ini tidak bukan menjadi terakhir mereka di Serie A. 

Pioli tidak meremehkan Napoli. Pria 51 tahun mengakui Napoli tim hebat dengan permainan yang bagus. Bahkan, saat ini, tim yang berdiri 1 Agustus 1926 ini tidak sedang dalam masalah soal pemain. Artinya, Napoli akan turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Inter di San Paolo. Ini patut diwaspadai Mauro Icardi dan rekan-rekan.

Satu-satunya problem yang harus diatasi pelatih Maurizio Sarri adalah mencari sosok tajam di lini depan setelah Arkadiusz Milik cedera panjang.

“Sekarang, kami harus fokus pada laga besok,” ujar Pioli.

Pioli sudah memutuskan 23 pemain yang akan dibawanya bertandang ke Napoli. Icardi akan tetap memimpin rekan-rekannya dalam lawatan ini. Pemain berdarah Argentina semakin tampil impresif bersama tim Biru-Hitam. Secara khusus, Pioli juga memuji penampilan kapten tim Inter Milan itu.

“Icardi membuktikan bahwa dia adalah salah seorang penyerang terbaik dunia, meskipun dia masih bisa meningkatkan kemampuannya,” kata sang pelatih. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA