Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Sultan Minta Jalur Pedestrian Malioboro Segera Dibuka

Selasa 29 Nov 2016 18:56 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Fernan Rahadi

Jalan Malioboro, ikon wisata Yogyakarta

Jalan Malioboro, ikon wisata Yogyakarta

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta agar jalur pedestrian di Malioboro yang tengah dibangun dari ujung Utara Malioboro hingga Pasar Beringharjo sudah bisa dibuka sebelum libur akhir tahun 2016 ini. Hal itu disampaikan Sultan saat meninjau hasil pembangunan jalur pedestrian Maliboro dari depan Gedung DPRD DIY hingga depan hotel Garuda Indonesia, Senin (28/11) petang.

"Harapan saya Desember ini sudah selesai sebelum liburan," ujar Sultan. 

Menurutnya, jalur pedestrian yang sudah dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM Pemda DIY tersebut sudah sangat mencukupi. Hanya saja Sultan berharap ke depan ada aliran air bersih yang disalurkan langsung ke para pedagang kaki lima di sisi Timur jalan Malioboro tersebut. "Protek pedestrian ini prinsipnya kaki lima adalah karakteristik Malioboro," ujarnya.

Karenanya pedagang kaki lima ini menurutnya tidak dipindahkan, hanya saja Sultan meminta agar PKL bisa menjaga kebersihan dengan baik. Jalur pedestrian Malioboro tersebut saat ini baru dibangun di sisi Timur Malioboro dari ujung Utara hingga depan Utara Pasar Beringharjo. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA