Senin 28 Nov 2016 16:54 WIB

Pelatih Yakin Tontowi/Liliyana Masih Bisa Turun di Asian Games 2018

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara di turnamen Hong Kong Open Super Series 2016, Ahad (27/11).
Foto: PBSI
Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara di turnamen Hong Kong Open Super Series 2016, Ahad (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Pelatnas PBSI, Richard Mainaky menyatakan sudah melakukan program untuk persiapan ganda campuran mengikuti Asian Games 2018. Dia menyatakan keinginannya untuk membuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tetap menjadi pasangan di Asian Games 2018.

“Sampai saat ini saya masih memprogramkan Tontowi/Liliyana untuk Asian Games 2018, sambil lihat juga perkembangan mereka seperti apa,” kata Richard kepada Republika.co.id, Senin (28/11).

Dia menyatakan bukan tanpa alasan masih menginginkan pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu tetap turun di Asian Games 2018. Menurut Richard, pasangan Tontowi/Liliyana masih sangat efektif untuk bermain bersama di lapangan.

“Saya sebegai pelatih sangat yakin mereka masih menjadi pasangan unggulan,” tutur Richard.

Terlebih lagi dia melihat kepastian tersebut setelah pembuktian keduanya bisa memenangkan Cina Open Super Series Premier 2016 dan Hong Kong Open Super Series 2016 dengan persiapan yang minim. Sementara itu dia tidak menampik adanya informasi yang menyebutkan Liliyana belum bisa dipastikan akan turun di Asian Games 2018.

Menurutnya rencana Liliyana akan pensiun pada 2018 masih sekedar wacana saja dan masih menargetkan mereka tetap turun bersama. Diketahui, Tontowi/Liliyana berhasil memenangkan turnamen Cina Open SSP 2016 dan Hong Kong Open SS 2016 secara berturut-turut selama dua pekan.

Persiapan keduanya minim dikarenakan baru saja selesai mengikuti Olimpiade Rio 2016 dengan membawa medali emas di sektor ganda campuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement