Komisi IV Minta Kendala Pertanian Siak Segera Diselesaikan

Rabu , 16 Nov 2016, 13:10 WIB
Nasyid Umar (tiga kanan)
Foto: ist
Nasyid Umar (tiga kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Saat Tim kunjungan kerja Komisi IV DPR RI singgah di Kabupaten Siak, Bupati Siak berkesempatan menyampaikan beberapa isu sektor pertanian, perkebunan dan peternakan yang mengalami kendala di wilayah Kabupaten Siak. Anggota Komisi IV DPR, Nasyid Umar mengatakan, hal itu perlu ditanggapi dan ditindaklanjuti.

“Terkait adanya lokasi-lokasi yang diinginkan oleh masyarakat untuk melakukan percetakan sawah baru, pemerintah Kabupaten Siak mengharapkan dapat tambahan areal baru agar dapat menambah produksi padi,” kata Nasyid di sela-sela kunker Komisi IV ke Provinsi Riau, baru-baru ini.

Ia juga mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian, diharapkan dapat melaksanakan pembangunan beberapa irigasi, agar indeks pertanaman yang sebelumnya hanya 100 persen bisa meningkat menjadi 200 persen.

“Pada sektor perkembangan peternakan, kami juga akan menyampaikan kepada Menteri Pertanian melalui Dirjen Peternakan, agar Kabupaten Siak dapat dibantu mengenai pengembangan peternakan,'' katanya. ''Sehingga peternakan yang ada di Kabupaten Siak dapat berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan bagi para peternak yang ada.''

Berdasarkan paparan presentasi Bupati Siak, Nasyid meminta kepada Dirjen Perkebunan yang juga hadir pada acara itu, agar menindaklanjuti dan memberikan bantuan terhadap hal-hal apa saja yang dibutuhkan, supaya perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Siak dapat lebih meningkat.