Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Secangkir Kopi Aceh Gayo di Oasis Lounge

Selasa 15 Nov 2016 09:54 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari

Kopi Gayo Aceh

Kopi Gayo Aceh

Foto: Republika/Wilda Fizriyani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia dikenal memiliki beragam jenis produk kopi yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya, kopi Aceh yang dianggap cita rasa asli dari kopi Indonesia.

“Dikarenakan banyak orang pecinta kopi yang lebih suka rasa Indonesia asli, kami pun meluncurkan menu minuman kopi baru dari Aceh, yakni gayo,” ujar Manajer Makanan dan Minuman The Media Hotel & Tower, Aan Sutriaman di Jakarta.

Alasan pemilihan kopi Gayo Aceh ini memang tidak terlepas dengan selera masyarakat Indonesia. Menurut  Aan, hampir sebagian besar masyarakat tidak suka dengan kopi terlalu asam. Oleh karena itu, pihaknya memilih kopi gayo yang lebih memiliki cita rasa robusta dan sesuai dengan selera masyarakat.

“Dan tidak hanya warga Indonesia tapi turis asing nantinya dapat menikmati cita asa kopi asli Indonesia ini,” tambah dia.

Tak hanya kopi gayo, hotel di wilayah Gunung Sahari Jakarta ini juga mencoba menawarkan menu teh tarik. Teh yang lebih identik dengan Melayu  ini masih menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia. Adapun menu-menu baru ini dibanderol dengan harga sebesar Rp 38 ribu.

“Ini terbilang terjangkau untuk semua kalangan, karena harga normal kopi hitam kami pada umumnya berharga Rp 50 ribu,” tambah dia.

Untuk bisa menikmati menu ini, The Media Hotel & Tower hanya menyajikannya pada waktu sore. Hal ini lebih tepatnya dari pukul 17.00 sampai 20.00 waktu setempat. Kenikmatan dan kesegaran kedua minuman ini dapat ditemukan di Oasis Lounge, lantai Lobi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA