Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

3 Destinasi Unik di Surabaya, Ada yang Mirip Seperti Jepang Lho

Sabtu 19 Nov 2016 07:16 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Hutan Bambu Keputih Sukolilo.

Hutan Bambu Keputih Sukolilo.

Foto: pergipiknik.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Indonesia banyak ditemui tempat wisata yang unik dan asyik, tak terkecuali Kota Surabaya. Kota yang memiliki akar sejarah kental ini ternyata banyak menyimpan destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan mengulas tiga tempat wisata unik yang ada di Surabaya. Kamu bisa menggunakan ulasan ini sebagai referensi tambahan saat bertandang ke Surabaya. Sudah siap? Yuk, simak informasinya berikut ini.

Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran merupakan salah satu destinasi memesona yang ada di Surabaya. Lokasi pantai ada di Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya. Pantai Kenjeran banyak menawarkan panorama nan elok yang menyejukkan mata. Suasana pantai, deburan ombak, dan bebatuan yang berada di pinggiran pantai mampu membuat kita relaks sejenak, sembari melepas kepenatan dari hiruk pikuk kota. Oh ya, di pantai ini kamu juga bisa melihat keindahan jembatan Suramadu, yang konon memiliki pemandangan yang elok di malam hari.

Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih Sukolilo
Siapa yang tidak kepincut dengan keindahan Hutan Bambu Sagano di Jepang? Sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi, karena Surabaya juga punya hutan semacam itu. Jika tidak percaya, cobalah sesekali berkunjung ke Hutan Bambu Keputih Sukolilo. Tempat wisata ini menawarkan nuansa khas desa, lengkap dengan semilir angin yang terasa nyaman di tubuh.

Uniknya lagi, di sini banyak spot menarik hati yang sangat cantik untuk diabadikan dengan kamera. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan calon pengantin yang sedang asyik mengabadikan foto prewedding mereka di sini

Lokasi hutan bambu berada dekat dengan Terminal Keputih. Atau lebih tepatnya  bersebelahan dengan Taman Sakura Keputih Sukolilo. Taman yang menyajikan keelokan bunga dengan warna-warna yang cantik. Artinya, saat kamu ke sini, kamu ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali menuju objek wisata, bisa mendapatkan dua objek wisata yang aduhai.

Mirota Batik & Handicrafts Surabaya
Puas berwisata ke Surabaya, jangan pulang dengan tangan hampa. Kamu juga perlu berburu oleh-oleh kerajinan khas setempat, kan? Sekarang kamu tidak perlu repot “blusukan” berburu suvenir, karena di Surabaya ada satu toko yang sudah “merangkum” seluruh kerajinan khas Surabaya.
Ya, di Mirota Batik & Handicrafts, kamu akan menemukan puluhan bahkan ratusan hasil kerajinan tangan yang unik dan menarik. Toko ini sudah dikemas secara modern, jadi tidak ada lagi yang namanya “ketok harga”. Kamu akan menjumpai aneka kerajinan tangan dengan harga yang  fix.
 
Saat akan berkunjung ke Surabaya, tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan sejak jauh-jauh hari, termasuk untuk urusan booking hotel murah. Banyak penyedia jasa yang memberikan alternatif pilihan hotel yang murah di Kota Surabaya, salah satu yang terbaik adalah Airy Rooms.

Airy Rooms adalah jaringan hotel yang terbesar di Indonesia. Dengan jaringan yang luas, Airy Rooms mampu menawarkan harga yang relatif murah. Uniknya, meski hemat di kantong, nyatanya fasilitas yang ditawarkan pun cukup komplit. Sebut saja kamar yang bersih dan nyaman, fasilitas AC, TV layar datar, air mandi hangat, air minum gratis, perlengkapan mandi, dan WiFi gratis yang menjadi standar fasilitas di masing-masing kamar.

Airy Rooms dapat dipesan melalui situs www.airyrooms.com dan aplikasi mobile di Android dan iOS. Pembayaran pun dapat dilakukan dengan cara transfer ataupun kartu kredit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA