Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Ajak Misi Kemanusiaan, LazisMu Jerman Luncurkan 'Giro'

Ahad 13 Nov 2016 21:14 WIB

Red: Agus Yulianto

Peresmian LazisMu Jerman

Peresmian LazisMu Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, KOBLENZ -- Setelah LazisMu Jerman resmi berdiri pada beberapa bulan lalu melalui keputusan resmi Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya No. 022/KEP/PCIM-JR/IX/2016 pada tanggal 19 September 2016, maka agenda aksi pertama yang diluncurkan adalah Gerakan Infaq Satu Euro (Giro). Gerakan ini bertujuan mengajak, warga Jerman dan negara Eropa pada umumnya, untuk menyisihkan sebagian kecil hartanya berupa 1 Euro tiap bulannya untuk diinfaq-kan ke LazisMu Jerman.

Ketua LazisMu Jerman, Ria Tristya Amalia, mengatakan, bahwa hasil infaq tersebut akan digunakan untuk keperluan bantuan sosial seperti bencana, santunan keluarga kurang mampu atau tujuan pendidikan seperti beasiswa. Sasaran dana ini adalah negara-negara yang sering terkena bencana ataupun negara-negara rawan konflik, seperti beberapa negara di Timur Tengah dan juga Indonesia yang sering terkena bencana.

“Saat ini, Giro sedang berjalan. Saya dan sekretaris LazisMu Jerman sedang menyebarluaskan informasi ini ke berbagai pihak. Kami akan membuat laporan rutin secara berkala yang akan kami informasikan kepada pemberi infaq,” ujar Ria dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, hari ini.

Ketua PCIM Jerman Raya, Ridho Al-Hamdi, menambahkan, bahwa Giro merupakan salah satu program unggulan PCIM Jerman Raya juga. Selain Giro, program unggulan lainnya adalah Pengajian Online Uni-Eropa (Penna) termasuk juga seni bela diri tapak suci Jerman. Dengan adanya gerakan Giro ini, Ridho berharap, bahwa nilai-nilai kedermawanan (filantropi) masyarakat Jerman dan Eropa pada umumnya dapat tersalurkan ke negara-negara yang membutuhkan.

Karena itu, LazisMu Jerman mengundang warga Jerman dan Eropa pada umumnya untuk sama-sama berpartisipasi dalam agenda Giro tersebut dengan hanya menyisihkan uang 1 Euro per bulan, tapi memiliki dampak yang luar biasa untuk pembangunan dunia. Dana dapat ditransfer ke rekening berikut ini: Bank Sparkasse Koblenz An Ria Tristya Amalia, No Rekening 103659546, IBAN: DE15 5705 0120 0103 6595 46 BIC: MALADE51KOB

"Silakan tulis tujuan transfer, missal: Infaq 1 Euro atas nama Ahmad," ujarnya.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi Ria Tristya Amalia di email ini lazismu.jerman@gmail.com atau No HP/WA (+4915733241107). Informasi juga bisa didapatkan di website berikut ini: http://jerman-raya.muhammadiyah.or.id/pengumuman-441-detail-gerakan-infaq-1-euro.html. Semoga agenda Giro bisa mengajak warga Jerman dan Eropa untuk tujuan-tujuan kemanusian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA