Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Hidayat: Umat Islam Indonesia Berkreasi Tingkatkan Peran

Ahad 13 Nov 2016 14:51 WIB

Red: Agus Yulianto

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, bangga kepada umat Islam Indonesia karena tetap dapat berkreasi dalam meningkatkan perannya di Indonesia. "Umat Islam tidak pernah kehilangan perannya di Indonesia," kata Hidayat Nur Wahid, ketika hadir di tengah ribuan massa Komunitas One Day One Juz yang menyelenggarakan Olimpiade Alquran di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (13/11).

Hidayat Nur Wahid mengucapkan puji syukur dapat berkumpul di tengah ribuan anggota Komunitas One Day One Juz. Komunitas One Day One Juz, menurut dia, telah memberi kontribusi positif kepada bangsa dan negara Indonesia juga kepada dunia, yakni bagaimana mencintai Alquran.

Menurut Hidayat, penggunaan nama komunitas yang memakai bahasa Inggris sebagai bukti bahwa umat Islam adalah umat yang terbuka. "Islam mengajarkan keterbukaan dan mendorong umatnya untuk belajar dari manapun yang baik dan benar," papar dia.

Hidayat menegaskan, Alquran dan pencintanya, tak perlu dicurigai dan diawasi sebagai kelompok radikal, justru komunitas ini dapat berkomunikasi dengan siapa saja. Alquran, kata dia, mengajarkan umat Islam untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menghormati hak azasi manusia, sehingga tidak menjadi atheis, radikal.

Hidayat menegaskan, Alquran mengajarkan moral baik dan pengetahuan bagi umat manusia, tidak mencetak manusia yang arogan dan radikal. "Saya menyesalkan jika ada yang menistakan Alquran," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler