Ahad 13 Nov 2016 14:50 WIB

Pemain Muda Indonesia Jadi Juara di Malaysia

Pemain muda Indonesia, Panji Ahmad Maulana.
Foto: PBSI
Pemain muda Indonesia, Panji Ahmad Maulana.

REPUBLIKA.CO.ID, KINABALU -- Pemain muda Indonesia, Panji Ahmad Maulana (19 tahun) menjadi juara di turnamen Malaysia Open Internasional Challenge 2016. Di babak final, Panji harus bersusah payah mengalahkan pemain tuan rumah, Satheistharan R, selama 47 menit, Ahad (13/11).

Di gim pertama, Panji tidak mendapatkan perlawanan berarti dari pemain tuan rumah dan mencuri gim pertama dengan mudah, 21-9. Akan tetapi di gim kedua, pemain tuan rumah tidak menyerah. Sejak kedudukan 7-7, pemain tuan rumah mendominasi permainan dan memenangkan gim kedua dengan 16-21.

Panji tidak membiarkan pemain tuan rumah untuk semakin mengembangkan permainannya di gim ketiga. Panji terus melakukan serangan-serangan tajam yang terbukti ampuh meredam perlawanan Satheistharan. Panji yang tidak diunggulkan di turnamen ini memenangkan pertandingan dengan 21-12.

Dengan kekalahan ini, Malaysia menjadi juara di tiga nomor yaitu ganda campuran melalui Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai, ganda putra melalui Kah Ming Chooi/Low Juan Shen dan ganda putri melalui unggulan pertama Mei Kuan Chow/Lee Meng Yean.

Sedangkan di nomor tunggal putri, pemain tuan rumah Yen Mei Ho harus mengakui ketangguhan pemain senior dari Jepang, Sayaka Takahashi dengan 17-21 dan 11-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement