Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

IMF Berharap Bisa Bekerja Sama dengan Pemerintahan Trump

Jumat 11 Nov 2016 13:28 WIB

Red: Nidia Zuraya

Dana Moneter Internasional (IMF)

Dana Moneter Internasional (IMF)

Foto: www.topnews.in

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan pada Kamis (10/11) bahwa pihaknya berharap untuk bekerja sama dengan pemerintahan AS berikutnya, tetapi menolak berkomentar tentang setiap kebijakan khusus presiden AS terpilih Donald Trump yang telah dijanjikan.

"IMF berharap untuk bekerja sama dengan pemerintahan AS berikutnya, membantu tantangan yang dihadapi ekonomi AS dan ekonomi global," kata juru bicara IMF, Gerry Rice, dalam konferensi pers reguler pada Kamis (10/11).

Juru bicara tersebut juga mencatat bahwa IMF mengharapkan hubungan baik dengan otoritas AS akan berlanjut di masa mendatang. "Terlalu dini untuk berspekulasi (pada setiap kebijakan khusus). Kita perlu melihat bagaimana pemerintahan baru AS mendefinisikan prioritas kebijakan dan tindakan-tindakan terkait setelah menempati kantornya, sebelum kita akan membuat setiap penilaian dari masalah-masalah spesifik," kata Rice seperti dilansir Reuters.

Selama kampanye presiden, Trump telah berjanji untuk membawa kembali pekerjaan manufaktur yang hilang melalui negosiasi ulang perjanjian perdagangan bebas dan pengenaan tarif yang lumayan tinggi. "IMF telah menekankan pentingnya pertumbuhan inklusif yang membuat globalisasi bekerja lebih baik dan bekerja untuk semua orang," ujar Rice.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA