Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Legenda Inter Dukung Pengangkatan Pioli

Rabu 09 Nov 2016 11:59 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: REUTERS/Giampiero Sposito

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain Inter Milan era 70-an Sandro Mazzola mendukung keputusan manajemen Nerazzurri menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru. Menurut Mazzola, Pioli adalah pilihan tepat untuk mengembalikan performa terbaik tm asal kota mode itu. 

“Inter kini berada di tangan yang tepat. Pelatih yang akan mengembalikan Inter sebagai klub yang ambisius,” kata Mazzola, dikutip dari Football Italia, Rabu (9/11).

Mazzola memprediksi di bawah asuhan bekas pelatih Lazio tersebut, Inter akan mulai menaiki tangga klasemen. Ia yakin Inter akan membaik dan akan menapak lagi di papan atas Serie A. 

“Sekarang Inter masih tertinggal jauh. Tapi, waktu akan menjawabnya, mereka melaju lagi,” ucap Mazzolla. 

Mazzola adalah salah satu pemain yang menghabiskan karirnya untuk Inter. Ia adalah striker yang tampil 417 laga untuk La Beneamata. Ia mencetak 116 gol selama bermain dengan Si Biru Hitam. 

Inter baru beberapa jam yang lalu mengumumkan Pioli sebagai pelatih baru. Beberapa hari belakangan media sudah mengendus pelatih 51 tahun itu yang akan dipilih menggantikan Frank de Boer. 

Namun, kabar Walter Samuel yang akan dipercaya Pioli sebagai asisten pelatih ternyata tidak menjadi kenyataan. Tim yang akan membantu Pioli selama 18 bulan ke depan adalah Giacomo Murelli sebagai asisten pelatih, Davide Lucarelli sebagai asisten teknis, Matteo Osti dan Francesco Perondi untuk pelatih fisik.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA