Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Korindo Bagi-Bagi Beasiswa ke Sejumlah Kampus

Selasa 08 Nov 2016 13:23 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa (ilustrasi)

Foto: yeppopo.wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalangan industri punya cara tersendiri untuk membantu pendidikan di tanah air. Seperti Korindo Group yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Direktur Yayasan Korindo Group Mulia Wijaya mengatakan perseroan sejak 1998 sudah mendistribusikan beasiswa kepada 677 mahasiswa dengan total beasiswa hingga 2016 mencapai Rp 1,8 miliar.

Setiap tahunnya, untuk diluar Korindo tidak kurang dari 5 Universitas mendapatkan beasiswa dari Yayasan Korindo, sementara untuk internal Korindo, Yayasan Korindo juga memberikan beasiswa kepada anak-anak karyawan pusat maupun di daerah yang berprestasi di sekolahnya diseluruh Indonesia. Korindo memiliki Program Beasiswa S1 di Korea sejak tahun 2007 sebanyak 32 siswa.

Mulia mengatakan sangat bangga kepada para mahasiswa yang telah menerima beasiswa sehingga diharapkan terus meningkatkan serta mempertahankan prestasi untuk mendapatkan beasiswa dari Yayasan Korindo. “Pupuklah motivasi dalam menumbuh kembangkan kreativitas untuk maju dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” ujar dia kala melakukan penyerahan beasiswa berdasarkan rilis yang diterima Republika, Senin (7/11).

Penyerahan tersebut diberikan oleh Bapak Mulia Wijaya selaku Direktur Yayasan Korindo Group. Beasiswa yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp 5 juta kepada masing-masing mahasiswa, yang berasal dari Institut Pertanian Bogor, Fakultas Kehutanan antara lain, Ignesa Anwari, Nira Febriyanti, Ramdani, Amir Nur Ikhfan dan Nada Radilla.

Kemudian, Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung), Fakultas Pendidikan Bahasa Korea antara lain Ayunda Onna Oradeya, Herlina Riana, Liska fadillah Fazrin, Shafira Allyana Nur’afifah danAyifa nur Fauziah. Selanjutnya Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya antara lain, Ratna Annisa, Hanum Serena, Ismi Nur Fitriani, Annisa Wuri Ayuningtyas, dan Melisa Rizkiyanthi

Terakhir adalah para mahasiswa dari Universitas Nasional, Fakultas Ilmu Budaya. Mereka yaitu Amelia Pradina, Lee Yuri, Novisra Anggraini, Ni Putu Adhisthanaya SN dan Deby Rosalia Permata S.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA