Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Zaccheroni Samakan Kualitas Pioli dengan Conte

Selasa 08 Nov 2016 11:27 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Alberto Zaccheroni

Alberto Zaccheroni

Foto: AP/Alberto Ramella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Mantan pelatih Inter Milan, Alberto Zaccheroni mendukung mantan klubnya yang sebentar lagi akan mengumumkan Stefano Pioli sebagai pelatih baru. Menurut Zaccheroni, Pioli adalah pilihan yang tepat buat I Nerrazurri.  Pelatih yang kini menangani Beijing Guoan itu bahkan menyamakan kualitas Pioli dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte. 

“Pioli adalah salah satu pelatih yang punya ide permainan brilian. Sama melihatnya hampir sama dengan Conte,” kata Zaccheroni, dikutip dari Football Italia, Selasa (8/11). Zaccheroni adalah pelatih Inter pada 2003 sampai 2004. Saat itu, pemain-pemain I Nerrazurri rata-rata adalah pemain Argentina. Pelatih 63 tahun itu adalah pewaris skuat Inter untuk Roberto Mancini. 

Membandingkan dengan yang sekarang, Zaccheroni melihat Inter punya skuat dengan kualitas pemain yang beragam. Ia melihat Inter kini lumayan banyak diisi pemain asli Italia. Karena itulah menurut dia Pioli adalah pilihan yang tepat buat Inter. Apalagi, nantinya Pioli rencananya akan dibantu mantan bek Inter asal Argentina Walter Samuel. “Sebenarnya tidak masalah apakah pelatih dan pemain Italia atau luar Italia. Yang penting paham sepak bola Italia,” ucap Zaccheroni.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA