Ahad 06 Nov 2016 19:25 WIB

Dewan Kerja Gerakan Pramuka 34 Provinsi Gelar Rapat Koordinasi

Dewan Kerja Nasional (DKN) Gerakan Pramuka menggelar rapat koordinasi jelang Raimuna Nasional Gerakan Pramuka 2017
Foto: IST
Dewan Kerja Nasional (DKN) Gerakan Pramuka menggelar rapat koordinasi jelang Raimuna Nasional Gerakan Pramuka 2017

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Dewan Kerja Nasional (DKN) Gerakan Pramuka menggelar rapat koordinasi yang berlangsung ada 4 hingga 6 November di Hotel Adhi Jaya, Kuta, Bali, dalam rangka persiapan jelang Raimuna Nasional Gerakan Pramuka 2017.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional.

Kak Yudha Adhyaksa, Ketua DKN Gerakan Pramuka mengatakan, rapat koordinasi untuk memperkuat kebersamaan Dewan Kerja mengingat banyak kegiatan besar yang akan dihadapi pada 2017. Salah satunya adalah Raimuna Nasional pada Agustus 2017 di Jakarta.

"Kegiatan ini dihadiri 68 perwakilan Dewan Kerja dari 34 Provinsi di Indonesia dan Pengurus DKN," ujar Yudha dalam keterangan tertulis, Ahad (6/11).

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, ada dua agenda utama dalam rakor. Yakni tentang internal Dewan Kerja serta selanjutnya adalah menerika masukan-masukan untuk kesuksesan Raimuna Nasional.

"Sesuai pesan Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault, semua kegiatan di Pramuka harus dipersiapkan dengan sempurna," jelas Yudha.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Kak Abdul Sobur (Waka Kwarnas Gerakan Pramuka) didampingi Kak Susi Yuliati (Waka Kwarnas Gerakan Pramuka), hadir juga Kak Rizal Kotta dan Kak Hariqo Wibawa Satria, keduanya Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement