Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Baznas Keerom Diharap Membantu Entaskan Kemiskinan Umat

Selasa 01 Nov 2016 15:19 WIB

Red: Agus Yulianto

Rakyat Papua butuh kesejahteraan.

Rakyat Papua butuh kesejahteraan.

Foto: Republika Online/Chairul Akhmad

REPUBLIKA.CO.ID, KEEROM -- Kakanwil Kemenag Provinsi Papua berharap, Baznas di Kabupaten Keerom dapat membantu mengentaskan kemiskinan umat di daerah tersebut. Hal tersebut diungkap Kepala kantor Kementerian Agama Provinsi Papua Janus Pangaribuan, usai acara pengukuhan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Keerom periode 2016 2021 di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jaifuri Arso 3, Senin ( 31/10 ).

Menurut Kakanwil, Baznas memiliki tujuan mulia. Di antaranya adalah mengentaskan kemiskinan dan pembangunan kesejahteraan umat. Untuk itu, kata dia, diharapkan Baznas dapat membangun kemanusiaan dari aspek rohani maupun aspek ekonomi.

"Tugas pokok Baznas sendiri adalah melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian atas pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat di tingkat Kabupaten Keerom. Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Kakanwil meminta agar dijalankan dengan penuh keiklasan sehingga keberadaan Baznas dapat bermanfaat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah tersebut," ujar Janus.

Hal yang sama juga diungkap Ketua Baznas Provinsi Papua Merza Edy Nadzari. Menurutnya, hal yang paling penting adalah keberadaan Baznas dapat membantu menyejahterakan umat dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Untuk mencapai hal itu, Merza Edy meminta, kepada pengurus-pengurus agar bekerja dengan amanah, bekerja secara baik, secara benar sesuai dengan perundang undangan yang berlaku karena saat ini Baznas bergerak, berjalan sesuai dengan perundangundangan.

Pengukuhan pengurus Baznas sendiri dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Muhammad Markum,SH. Terpilih sebagai Ketua Umum periode 2016 2021 adalah Maman, S.Pd.I, Ketua Satu H.Aras Nurung, Ketua Dua H.Samiran, Ketua Tiga Ismunandar dan Ketua Empat Imam Mahmudi

sumber : kemenag.go.id
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA