Senin 31 Oct 2016 20:26 WIB

Taufik Hidayat Minta PBSI Perhatikan Daerah Luar Jawa

Rep: Binti Sholikah/ Red: Damanhuri Zuhri
Taufik Hidayat.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Taufik Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menjelang pemilihan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wakil Ketua III Satuan Pelaksana Prima Bidang Permainan, Taufik Hidayat, berharap adanya pembenahan internal. Mantan pebulutangkis Tanah Air tersebut meminta agar PBSI lebih memerhatikan perwakilan dari luar Jawa.

"Di Munas banyak daerah yang merasa selama ini yang mendominasi Jawa saja, mereka mau pemerataan daerah lain," ungkap Taufik di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) PBSI, di Hotel Bumi, Surabaya, Senin (31/10) malam.

Taufik menambahkan, apa yang menjadi sisi positif PBSI harus lebih ditingkatkan. Sedangkan kekurangannya harus lebih diperbaiki lagi. "Tidak hanya pengurusnya, tapi mulai dari pelatihnya, pemainnya dan semua unsur yang ada di dalamnya," ujar Taufik.

Terkait nama Ketua Umum PBSI yang akan terpilih nanti, Taufik berharap bisa lebih baik dari sebelumnya. "Pengurusan berikutnya, pengurus tidak hanya ngurus pelatnas tapi juga daerahnya, yang selama ini agak kurang," imbuhnya.

Dalam proses pemilihan Ketua Umum PBSI ini terdapat dua nama calon yang diusung dalam munas, yakni mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Gita Wirjawan, serta Menkopulhukam Wiranto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement