Senin 31 Oct 2016 10:49 WIB

Johann Zarco Catat Sejarah di Kelas Moto2

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Pembapal Moto2 asal Prancis, Johann Zarco.
Foto: EPA/Tim Keeton
Pembapal Moto2 asal Prancis, Johann Zarco.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG – Kemenangan di Sirkuit Sepang, Ahad (30/10) kemarin menjadikan Johann Zarco sebagai pembalap pertama asal Prancis yang mengantongi gelar juara dunia dua kali di Moto2. Pria 26 tahun itu tak mampu menahan air matanya saat berdiri di podium satu di Malaysia.

Untuk pertama kalinya sejak 2012, final Kejuaraan Dunia Moto2 di Valencia tak akan lagi mencari pemenang. Hal sama berlaku bagi pembalap MotoGP di kelas utama di mana Marc Marquez dinyatakan menang telak. “Dua bulan terakhir adalah masa tersulit saya dan hari ini adalah momen terbaik saya,” katanya dengan suara bergetar, dilansir dari Speedweek, Senin (31/10).

Zarco merasa beruntung karena balapan basah dan dia sangat kuat dalam kondisi ini dibanding pembalap-pembalap lain. Zarco mengaku membuat beberapa kesalahan di lintasan, namun cukup puas karena saingan beratnya, Thomas Lüthi dan Alex Rin tak naik podium. Lagu kebangsaan Prancis pun menggema di Sepang. Brad Binder juga dinyatakan sebagai pemenang untuk kelas Moto3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement