Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Duh, Remaja Bunuh Diri Setelah Menonton Drama

Kamis 27 Oct 2016 11:08 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ani Nursalikah

Bunuh diri (ilustrasi)

Bunuh diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rebecca Haley, remaja berusia 18 tahun, ditemukan tewas di kamar asrama Gresham di Norfolk, pada April lalu. Setelah penyelidikan yang dilakukan bererapa bulan, petugas kepolisian akhirnya mengungkap Haley melakukan bunuh diri setelah menonton sebuah serial drama di TV.

Haley diketahui menonton drama berjudul Flowers yang dibintangi aktris Olivia Colman di Channel. Kesaksian itu diberikan oleh teman satu kamarnya, Hannah Rice.

Rice mengaku, mereka berdua menonton serial drama itu selama beberapa malam. Di malam sebelum Haley bunuh diri, karakter utama dalam film itu juga melakukan adegan percobaan bunuh diri.

"Tetapi serial itu berakhir dengan positif. Kami berdua kecewa dengan itu," ujar Rice, dilansir The Independent, Kamis (27/10).

Ia mengatakan, teman sekamarnya itu memeluknya lebih lama pada malam itu. Namun ia menegaskan, Haley tidak menunjukkan tanda-tanda ingin melakukan bunuh diri.

Dalam pemeriksaan juga diketahui Haley menderita depresi sejak berusia 13 tahun. Ia pernah dua kali hampir overdosis dan beberapa kali melakukan tindakan nekat.

Staf sekolah dan petugas medis sepakat Haley adalah orang yang sangat tertutup. Gadis itu tidak pernah mengungkapkan alasannya mengalami depresi.

Laporan Eastern Daily Press mengungkapkan, Haley pernah menghubungi petugas sosial Norfolk and Suffolk NHS Foundation Trusts’ Youth Team, Mei lalu. Diduga ia ingin bercerita mengenai masalahnya.

"Dia membatalkan janji dan mengatakan tidak lagi membutuhkan bantuan ketika saya menghubunginya," kata petugas sosial Patrick Draper.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA