Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Warga Kepulauan Seribu Dapat Sosialisasi Empat Pilar

Senin 24 Oct 2016 13:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, dirinya baru pertama kali menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kepulauan Seribu. Padahal, sosialisasi Empat Pilar MPR ini sudah dilakukan di daerah-daerah lain di berbagai tempat yang jauh dari Jakarta. Menurut dia, sosialisasi empat pilar sebagai cara untuk menguatkan rasa cinta kepada Indonesia.

"Rasanya kurang nyaman juga karena sosialisasi Empat Pilar MPR sudah dilakukan di berbagai tempat dan daerah, tapi baru pertama kali saya diundang menyampaikan sosialisasi di Kepulauan Seribu, padahal dekat dengan ibukota Jakarta. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," kata Hidayat, saat membuka sosialisasi Empat Pilar MPR di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (24/10).

Sosialisasi ini merupakan kerjasama MPR dan Yayasan Nuansa Jakarta. Narasumber sosialisasi ini adalah Al Muzammil Yusuf, Wakil Ketua Fraksi PKS MPR. Sosialisasi ini dihadiri sekitar 200 warga dari sekitar Pulau Panggang di antaranya dari Pulau Pari, P. Lancang, P Tidung, P. Harapan.

MPR, kata dia, melakukan sosialisasi dengan berbagai metode di antaranya dialog langsung, Lomba Cerdas Cermat untuk siswa SLTA, metode outbound untuk mahasiswa, training of trainer (ToT), melalui pagelaran seni budaya.

"Sosialisasi ini untuk menguatkan kita sebagai bangsa, untuk cinta pada Indonesia. Kalau bukan kita yang cinta bangsa Indonesia, siapa lagi?" ujar Hidayat.

Menurut Hidayat, sosialisasi Empat Pilar MPR untuk lebih mengenal Indonesia. Sebab, semakin kenal Indonesia, maka akan semakin cinta dengan tanah air. "Indonesia perlu disayangi dengan semakin mengenal Indonesia," ucapnya.

Mengenal Indonesia dengan sosialisasi Empat Pilar, lanjut Hidayat, merupakan bagian dari pembelajaran. Karena itu, sosialisasi Empat Pilar MPR diikuti berbagai kelompok umur.

"Islam menyuruh kita belajar dari buaian sampai ke liang lahat. Jangan merasa tua untuk belajar, termasuk belajar tentang Indonesia agar menambah cinta pada bangsa dan negara. Sosialisasi Empat Pilar ini untuk Indonesia yang kita cintai bersama," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler