Ahad 23 Oct 2016 16:00 WIB

Menikmati Penjuru Kota Praha

Red:

Sesuai namanya, Petrin Hill berada di sebuah bukit yang lokasinya masih di sekitar pusat Kota Praha. Persisnya di sisi kiri Sungai Vlatva yang masuk bagian Lesser Town.

Bersama rekan, saya mendaki bukit yang dipenuhi pepohonan besar yang rindang ini. Dari Bukit Petrin, beberapa objek wisata di Praha dapat terlihat jelas, di antaranya Kastil Praha dan Je mbatan Charles.

Bukit dengan ketinggian 318 meter ini terdiri atas area taman dan dinding bernama Hunger Wall yang dulu berfungsi sebagai benteng. Tentu tak lengkap ke tempat ini tanpa menikmati pe mandangan dari Petrin Tower. Menurut masyarakat setempat, Menara Petrin dibuat selayaknya Menara Eiffel mini.

Bentuknya dibuat seperti menara ikon Kota Paris itu. Wisatawan perlu membeli tiket untuk bisa naik lift berkapasitas maksimal enam orang untuk bisa sampai di puncaknya setinggi 63,5 meter.

Mau mencoba naik secara gratis? Syaratnya 'hanya' perlu menaiki 299 anak tangga, jika sanggup, demi bisa melihat pemandangan Kota Praha dari segala penjuru.

Berada di puncak menara yang dibangun pada 1891 ini, seperti ada sensasi tersendiri. Sebab, saat kita berada di atas, me nara seolah bergoyang, entah karena ba nyaknya wisatawan yang berada di puncak atau efek tiupan angin yang berembus cu kup kencang.

Saya tidak lupa meng ab adikan diri ketika sampai di puncak menara. Selain itu, kunjungan ke Wallenstein Pala ce, sebuah istana bergaya barok, juga tak kalah menarik.

Istana yang berada di bawah Kastil Praha ini memiliki taman dan kolam ikan nan indah. Saya menyem patkan diri berfoto dengan burung merak yang di biar kan melenggang berkeliaran di antara wisatawan.

Saat ini, istana yang dalam ba hasa Ceska disebut Vald stejnsky Palac ini berfungsi kantor Senat Re publik Ceska, semacam Dewan Perwa kilan Daerah (DPD) di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement