Ahad 23 Oct 2016 10:40 WIB

UMY Wisuda 1.316 Sarjana

Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof Dr Bambang Cipto (kiri)
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof Dr Bambang Cipto (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meluluskan 1.316 mahasiswanya yang terdiri dari Program Vokasi 39, Program Sarjana 1.198 dan Program Pascasarjana 79.

"Saya sangat senang dan bangga melihat mahasiswa yang kurang lebih empat tahun menempuh di UMY ini. Karena itu, Anda semua harus bersiap menghadapi dunia yang sesungguhnya," ujar Rektor UMY Bambang Cipto saat memberikan sambutan pada Wisuda Mahasiswa/Mahasiswi UMY tahun 2016, di Kampus UMY, Yogyakarta, seperti keterangan tertulisnya, Ahad (23/10).

Ia mengatakan, UMY berharap pembelajaran yang telah didapat, khususnya Al-Islam dan Kemuhammadiyahan harus tetap diterapkan dan diamalkan karena menjadi modal dalam menghadapi tantangan yang lebih besar yang menanti di depan. Selain itu, katanya lagi, lulusan UMY diharapkan agar bersemangat dalam menciptakan inovasi.

"Jadilah insan yang inovatif yang senantiasa menciptakan hal-hal baru. Dan juga jadilah orang yang mempunyai jiwa entrepeneurship. Dua hal tersebut, dapat membuat kita bisa mandiri. Kita harus menjaga semangat itu karena dapat memberi kemudahan pada orang lain," tuturnya.

Wisudawan terbaik untuk jenjang S1 kali ini diraih Hanif Nafiah, dari program studi Agribisnis dengan IPK 3,97. Sedangkan untuk jenjang S2, wisudawan terbaik diraih Maria Putri Sari Utami, dari program studi Magister Keperawatan dengan IPK 3,96.

Perwakilan wisudawan Asep Suryana menyatakan rasa bangganya dengan UMY. "Menempuh pendidikan di UMY merupakan suatu kebanggaan karena UMY termasuk salah satu perguruan tinggi yang terkareditasi A di Indonesia," ujar Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional 2016 ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement