Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Menpora Gantikan Menko PMK Buka Peparnas XV

Jumat 14 Oct 2016 13:25 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Israr Itah

Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

Foto: Antara/Wahyu Putro A

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Upacara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV akan digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (15/10). Awalnya, Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dijadwalkan membuka namun batal.

Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV Ahmad Heryawan mengatakan pembukaan Peparnas XV akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Menteri Puan berhalangan hadir dikatakannya karena tengah bertugas.

"Yang dipastikan datang nanti Menpora untuk membuka. Jadi akan dibuka oleh Menpora," kata Heryawan usai pengibaran bendera kontingen di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (14/10).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan dirinya akan mendampingi Menpora beserta jajaran panitia lainnya. Serta Kapolda Jawa Barat, Pangdam Siliwangi, dan kepala daerah yang sudah diundang.

Rencananya upacara pembukaan akan digelar mulai pukul 15.30 WIB. Sebelumnya pada pagi harinya akan ada kirab api Peparnas yang dibawa dari Gedung Pakuan ke Stadion Siliwangi

"Paginya ada kirab dari Gedung Pakuan. Kemudian sore 15.30 kita masuk lapangan ini untuk upacara pembukaan," ujarnya.

Pihaknya berharap para gubernur dari masing-masing kontingen yang telah diundang bisa hadir pada pembukaan Peparnas XV. Sebagai bentuk partisipasi memeriahkan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Tamu undangan sudah kami  undang. Termasuk gubernur dari 33 provinsi. Mudah-mudahan mereka juga sebagaimana di PON banyak datang Di peparnas juga banyak yang datang," tuturnya.

Upacara Pembukaan Peparnas XV akan dikemas menjadi suguhan menarik. Karena tak hanya diisi oleh penampil profesional biasa. Tapi juga penampilan para penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA