Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Atlet Peparnas 2016 Dapatkan Fasilitas Penjemputan Menyeluruh

Jumat 14 Oct 2016 05:03 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Para atlet Peparnas XV.

Para atlet Peparnas XV.

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekretaris Umum PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 Ahmad Hadadi menyatakan untuk gelaran Peparnas, panitia memberikan fasilitas penjemputan atlet yang menyeluruh.

"Fasilitas luar biasa penjemputan dan pemulangan. Penjemputan dan pemulangan kalau PON hanya di lokasi terdekat Bandung, tapi Peparnas sampai ke Bandara Soekarno Hatta juga," kata Ahmad, Kamis (13/10). 

Begitupun juga dengan transportasi, kata Ahmad, hal tersebut juga disediakan untuk antar-jemput. Dia memastikan semua fasilitas atlet Peparnas ditanggung seluruhnya oleh panitia besar yang ada.

Selain itu, Ahmad juga menyadari ketertarikan terhadap Peparnas memang kurang dibandingkan penyelenggaraan PON namun dia memastikan panitia tetap berupaya.

"Tapi kami juga berusaha melakukan branding dengan berbagai media. Juga akan mengerahkan pendukung saat pembukaan," ujar Ahmad. 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga sudah memberikan dukungannya untuk fasilitas Peparnas 2016. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Gatot Dewa Broto menyatakan pemerintah sudah menganggarkan sejumlah dana untuk Peparnas XV/2016.

"Anggaran Peparnas yg duah ditandantangani sebesar Rp 35 miliar dari Kemenpora. Kami berharap pasti panitia bisa melakukan yang terbaik untuk fasilitas atlet," ujar Gatot.

Gatot menuturkan, Kemenpora berupaya untuk menghangatkan kembali Peparnas untuk ajang berprestasi. Dia berharap, produk dari Peparnas juga bisa berkelanjutan dengan event olahraga lainnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA