Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Lagi, Tentara Zionis Tembak Mati Warga Palestina

Kamis 13 Oct 2016 07:11 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Ani Nursalikah

Tentara Israel bersiap untuk naik ke kendaraan lapis baja saat hendak masuk ke Gaza

Tentara Israel bersiap untuk naik ke kendaraan lapis baja saat hendak masuk ke Gaza

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Seorang pria Palestina dilaporkan tewas dalam satu insiden bentrokan di Yerusalem Timur, Selasa (11/10) malam waktu setempat. Korban bernama Ali Shyouki (20 tahun) tewas usai ditembak tentara Israel yang berjaga-jaga di kawasan itu.

Saat terluka oleh peluru panas aparat Zionis, Ali sempat diangkut dengan ambulans. Namun, sayang, jalan di sekitar lokasi bentrokan diblokir pasukan Israel sehingga ambulans tersebut tidak dapat mencapai rumah sakit terdekat. “Akibatnya, nyawa pemuda itu tak bisa diselamatkan,” tulis World Bulletin, Rabu (13/10).

Bentrokan yang berujung kematian Shyouki itu terjadi tatkala kota Yerusalem Timur ditutup Israel karena adanya perayaan Yahudi, Yom Kippur.

Kantor berita Palestina, Ma’an melaporkan, empat orang Palestina juga terluka dalam insiden bentrokan lain di kota ar-Ram. Kericuhan di sana dipicu oleh penggerebekan yang dilakukan pasukan Israel, menyusul serangan pada Ahad (10/10) lalu yang menewaskan dua warga Israel.

Salah satu anggota keluarga terduga penyerang di ar-Ram, Muhammad Abu Sbeih, ditembak mati tentara Zionis dalam insiden itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA