Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Bali Dinobatkan Jadi Destinasi Honeymoon Top 5 Dunia

Selasa 11 Oct 2016 10:36 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Sejumlah wisatawan domestik berfoto di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran.

Sejumlah wisatawan domestik berfoto di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Majalah pariwisata dunia, Travel+Pleasure, yang dirilis di travelnpleasure.com menyematkan Bali sebagai top 5 best honeymoon 2016. Di 2015, majalah Travel+Leisure juga sudah menempatkan Bali sebagai destinasi wisata terbaik di Asia dan Runner up dunia.

Lantas apa yang membuat Bali bisa menembus lima besar dunia untuk kategori best honeymoon? Apa saja kegiatan menarik selama honeymoon yang bisa dilakukan di Bali? Jawaban itu ada di benak pembaca atau viewers media yang focus di bidang pariwisata itu. Pembaca Travel+Pleasure yang jumlahnya sudah menembus 4,8 juta orang itu merekomendasikan Bali sebagai lokasi honeymoon lantaran Pulau Seribu Pura itu menyimpan semua persyaratan ideal untuk bulan madu.

Pertama, Bali dinilai punya lokasi yang romantis. Mau menikmati suasana pantai, persawahan atau malah keduanya? Di Bali, semuanya ada. Yang ingin menikmati suasana pantai, Bali dijamin nggak akan mengecewakan. Sederet pantai cantik di pulau ini bisa dinikmati bersama pasangan. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua sampai Pantai Pandawa, semuanya menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Mau berselancar, diving dan juga snorkeling? Semua juga bisa dilakukan sambil menunggu makan malam romantis di tepi pantai.

Kedua, ada suasana pedesaan. Ubud bisa jadi lokasi yang tepat buat Anda dan pasangan. Bagi mereka yang mencari romantisme dalam suasana ketenangan desa tradisional pasti akan jatuh cinta dengan Ubud. Sisi romantis Ubud bahkan ditangkap dalam novel laris Elizabeth Gilbert, Eat Pray Love yang kemudian diangkat menjadi sebuah film layar lebar dengan Julia Roberts sebagai bintangnya.

Ketiga, semenanjung selatan Pulau Bali, alam menyajikan beberapa pemandangan romantis terbaik di sepanjang Pantai Uluwatu, Balangan, dan Jimbaran. Bersama pasangan, Anda juga bisa menyaksikan lumba-lumba di laut terbuka di Lovina, matahari terbit di Pantai Sanur atau terbenamnya di Tanah Lot.

Keempat, yang hobi berpetualangan, Anda bisa mengawali hari dengan berkeliling dengan menyewa sepeda, mampir ke kawasan Monkey Forest, mencicipi beragam kuliner khas Bali dan menikmati secangkir teh hangat dengan pemandangan bukit-bukit hijau dari balkon kamar.

Persyaratan ideal lain yang dinilai sangat oke adalah pelayanan maksimal untuk tamu. Bali yang cukup tersohor sebagai destinasi wisata juga menyuguhkan fasilitas bulan madu dan liburan berkelas dan mudah didapatkan. Nomor tiganya harga. Dengan kualitas layanan dan fasilitas kelas dunia, biaya bulan madu di Bali dianggap paling murah bila dibanding destinasi bulan madu lainnya.Nomor empatnya hiburan. Di Bali, beragam hiburan menarik selalu disuguhkan untuk wisatawan. Dan hal ini, dianggap sangat pas dinikmati berdua dengan pasangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA