Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Mau Liburan Akhir Tahun? Bali Sajikan Beragam Acara Menarik

Sabtu 08 Oct 2016 08:33 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wisatawan mancanegara bermain bersama anaknya di pantai Seminyak, Bali, Kamis (28/2).

Wisatawan mancanegara bermain bersama anaknya di pantai Seminyak, Bali, Kamis (28/2).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Anda punya rencana jalan-jalan ke Bali akhir tahun 2016 ini? Ada banyak even menarik yang bisa dinikmati di periode Oktober–Desember 2016. Tidak perlu khawatir, atraksi selama liburan di Pulau Dewata pasti akan membuat suasana refreshing Anda semakin asyik.

“Bali punya calendar of event yang banyak. Masih banyak acara meriah nan padat yang masih bisa disambangi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra, Kamis (6/10).

Agung sudah menyiapkan panduannya. Tinggal pilih saja, budaya, sport, kuliner, yang skalanya nasional, internasional, semua ada. Bagi komunitas vegetarian, ada Bali Vegan Festival 2016 yang bisa dinikmati. Acaranya digelar 7-9 Oktober 2016. Lokasinya,  Paradiso Ubud, Jalan Goutama Selatan, Ubud. Acara ini merupakan pertemuan terbesar komunitas vegetarian di Indonesia.

Kemasan acaranya? Sangat menyenangkan. Selama tiga hari, acara akan diisi live band, lokakarya yoga, talkshow, serta suguhan menu sehat masakan vegetarian dunia.

Yang suka new wave, disko asli Jamaika? Ada Grace Jones Live at Potato Head Beach Club Bali yang bisa dinikmati. Acaranya digelar Sabtu, 8 Oktober 2016 di Potato Head Beach Club, Seminyak, Bali. Rencananya, Grace Jones akan tampil bersama DJ asal London, Inggris, DJ Harvey.

Yang suka seni? Mampirlah ke Nusa Dua. Ada Nusa Dua Fiesta yang bisa dinikmati selama lima hari. Acaranya digelar 9-13 Oktober 2016. Lokasinya, Kompleks Bali Tourism Development Corporation (BTDC), kawasan Nusa Dua. Anda bisa menyaksikan pameran bonsai dan mobil antik. Setelah itu, ada suguhan parade semua resort bintang lima di kompleks BTDC Nusa Dua yang bisa dinikmati. Selain itu, ada kompetisi mixology dimana Anda dapat mencicipi minuman racikan bartender terbaik di Pulau Bali.

Masih belum puas? Cobalah sambangi An Extraordinary Moonlight Dinner. Anda bisa menikmati kuliner lezat di bawah bintang-bintang. Suasananya dijamin ngangenin karena sajian kulinernya bisa dinikmati di bibir pantai yang tak jauh dari St. Regis Bali Resort dan The Laguna Resort & Spa. Yang ingin ke sini, silahkan datang ke St. Regis Bali Resort, Selatan-Bali, 15 Oktober 2016.

Yang ingin menikmati sajian kultur budaya yang kuat, ada  Tirta Empul Temple Piodalan Anniversary yang bisa dikunjungi. Acaranya digelar 15 Oktober 2016. Lokasinya, Desa Manukaya, Tampaksiring, Gianyar. Di sini Anda bisa bisa merasakan sensasi memabasuh diri dengan pancuran air suci yang lokasinya bersebelahan dengan Istana Tampaksiring,

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA