Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Brasil Permalukan Bolivia 5-0

Jumat 07 Oct 2016 11:46 WIB

Red: Israr Itah

Neymar (kiri)

Neymar (kiri)

Foto: REUTERS/Bruno Kelly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Brasil berhasil memetik tiga poin setelah mengalahkan Bolivia 5-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Arena das Dunas, Natal, Brasil, Jumat (7/10) pagi WIB.

Seperti dikutip dari Antara, kemenangan ini tak mengubah posisi Brasil di peringkat dua klasemen sementara dengan 18 poin dan terpaut satu angka dari pemuncak klasemen Uruguay. Bolivia juga masih tetap di posisi sembilan dengan tujuh angka.

Neymar membuka keunggulan pada menit ke-11 setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Gabriel Jesus. Neymar kemudian merangsek masuk ke area pertahanan lawan dan mengelabui bek sebelum melesakkan tembakan keras ke gawang Bolivia.

Philippe Coutinho menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-26 setelah menerima sodoran Giuliano.

Filipe Luis memperlebar keunggualn menjadi 3-0 pada menit 39 setelah menerima bola dari Neymar yang melakukan serangan balik cepat. Luis pun dengan tenang menyelesaikan umpan itu menjadi gol.

Jelang babak pertama berakhir, Brasil semakin menjauh berkat gol keempat yang dilesakkan oleh Gabriel Jesus. Menerima umpan terobosan Neymar, Gabriel melakukan tendangan chip saat tinggal berhadapan dengan kiper.

Roberto Firmino mencetak gol kelima pada babak kedua, tepatnya menit 75, setelah menuntaskan hasil kerjasamanya dengan Philippe Coutinho.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA