Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Ketua MPR Minta Alumni UGM Sosialisasikan Empat Pilar

Selasa 04 Oct 2016 16:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Kagama.

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Kagama.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) untuk turut mensosisialisasikan dan menjaga Empat Pilar MPR RI, khususnya Pancasila.

Dalam kesempatan ini, Kagama yang diwakili oleh Sekjen Pengurus Pusat Kagama Ari Dwipayana memberikan buku 'DariBulaksumur untuk Indonesia'. Buku ini adalah karya Alumni UGM yang berisi pemikiran mengenai persoalan-persoalan bangsa.

"Terima kasih untuk bukunya dan tentu akan menjadi salah satu bahan kajian kami di MPR untuk sama sama menjaga Pancasila," ujar Zulkifli, saat menerima Kagama, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/10).

Selain memberi buku Kagama, Zulkifli juga membahas mengenai isu-isu bangsa terkini, salah satunya adalah melunturnya nilai-nilai leluhur Indonesia. Menurutnya, ada dua kajian yang perlu didalami, yaitu wawasan kebangsaan yang sudah mulai memudar dan masalah kesenjangan.

"Kita harus memasyarakatkan kembali nilai-nilai yang sudah disepakati. Sekuat apapun radikalisme dan terorisme kalau kita betul-betul pegang nilai empat konsensus itu, enggak akan bisa masuk," sambungnya.

Meski demikian, Zulkifli menilai reformasi saat ini sudah berjalan dengan baik. Walaupun masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Ia berharap penguatan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bisa kembali dilakukan oleh semua pihak seperti dulu sehingga dapat tersosialisasi dengan merata.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler