Ahad 02 Oct 2016 16:01 WIB

TACI Peduli Korban Banjir di Kabupaten Garut

Komunitas TACI memberikan bantuan untuk korban banjir bandang Garut, Jawa Barat
Foto: TACI
Komunitas TACI memberikan bantuan untuk korban banjir bandang Garut, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) pada Ahad (25/9) lalu melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir Bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Seperti diketahui, pada 20 September silam tujuh kecamatan di kabupaten Garut terkena bencana banjir bandang yang menelan korban jiwa meninggal, orang hilang, dan membuat ratusan orang mengungsi. Ratusan bangunan hancur seperti sekolah, rumah sakit, pemukiman dan lain-lain.

Hal ini mengetuk hati masyarakat Indonesia khususnya TACI melakukan kegiatan TACI Peduli untuk membantu meringankan beban dari para korban.

Donasi dikumpulkan dari member TACI seluruh Indonesia dan diserahkan oleh member TACI dari Jabodetabek dan Jawa Barat yang langsung terjun ke lokasi.

"Bantuan diserahkan ke beberapa titik yaitu KP. Karang Mulya RT.01, Desa Suka Jaya, Kecamatan Tarogong Kidul, dan ke Radio Reks FM," ujar Abu Rachman, Humas Pusat TACI, dalam keterangan tertulis, Ahad (2/10).

Masih banyak bantuan yang dibutuhkan warga Kabupaten Garut yang terkena musibah seperti pakaian layak pakai, obat–obatan, sembako, air bersih dan sebagainya.

“Kegiatan TACI Peduli ini merupakan salah satu maksud dan tujuan pembentukan TACI yaitu menyelenggarakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, selain melakukan dan mengikuti kegiatan kegiatan otomotif. Semoga bantuan yang terkumpul dari member TACI seluruh Indonesia ini dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana banjir Bandang di Kabupaten Garut Jawa Barat," ucap Riyan Rahadiansyah selaku Sekjen TACI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement