Sabtu 01 Oct 2016 12:34 WIB

Paduan Suara London School Ikuti Lomba di Spanyol

 ROL to Campus di London School of Public Relations
ROL to Campus di London School of Public Relations

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- London School of Public Relations akan mengirimkan salah satu unit kegiatan mahasiswanya, yaitu LSPR Choir pada ajang '5th Canta Al Mar-Festival Coral Internacional, Calella' di Spanyol, 18-27 Oktober 2016. Pada ajang tersebut, LSPR Choir akan membawakan tema yang berbeda dari ajang yang pernah diikuti sebelumnya, yaitu dengan menggabungkan empat lagu tradisional menjadi sebuah kisah rakyat.

"Dalam ajang tersebut tidak hanya kualitas suara yang diperhatikan. Namun juga kekompakan, tema, hingga tata pencahayaan pun akan menjadi bagian penilaian," ujar Pendiri dan Direktur LSPR Jakarta, Prita Kemal Gani, saat ditemui dalam konser pelepasan di Jakarta, Sabtu (1/10).

Keempat lagu tradisional tersebut antara lain, Memplalian dari Bali, Montor-Montor Cilik dari Jawa Tengah, Lisoi dari Sumatera Utara, dan Yamko Rambe Yamko dari Papua. Lagu-lagu tersebut akan dikombinasikan ke dalam sebuah cerita, tarian, dan suara yang disatu padukan hingga menjadi sebuah seni pertunjukan yang unik dan menarik. Selain akan menampilkan seni pertunjukan tersebut, LSPR Choir juga akan membawakan masing-masing tiga lagu dengan aliran Pop dan Jazz pada kompetisi internasional itu.

Untuk Pop, LSPR Choir akan membawakan lagu berjudul When You Believe, Erestu, dan Rehab, sedangkan untuk Jazz akan dibawakan lagu berjudul A Nightingale Sang in Barkley Square, Words, dan How High The Moon. Ajang internasional tersebut bukan yang pertama kali diikuti oleh LSPR Choir, sebelumnya tim tersebut berhasil meraih satu medali emas dalam lomba bertajuk "1st Vietnam International Choir Competition Hoi Ann" pada tahun 2011 di Vietnam.

Di tahun 2012, tim tersebut berhasil membawa tiga medali emas dalam pertandingan "1st Xinghai Prize International Choir Championship" di Guangzhou (Canton), Cina. "Dan di 2014, LSPR Choir berhasil meraih tiga medali perak dab satu medali emas dalam ajang '8th World Choir Games' di Riga, Latvia," ujar Prita.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement