Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Aplikasi Tangerang Live Sediakan Layanan Pesan Ambulans Gratis

Rabu 28 Sep 2016 19:03 WIB

Red: Ani Nursalikah

Aplikasi Tangerang Live milik Pemerintah Kota Tangerang, Banten.

Aplikasi Tangerang Live milik Pemerintah Kota Tangerang, Banten.

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aplikasi Tangerang Live milik Pemerintah Kota Tangerang, Banten menyediakan layanan pemesanan mobil ambulans dan mobil jenazah secara gratis.

Kasie Pengembangan E-goverment Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang Adhi Zulkifli di Tangerang mengatakan Aplikasi Tangerang Live yang telah diluncurkan pada 17 Agustus 2016 terus mengalami peningkatan dan inovasi.

"Jika sebelumnya hanya enam aplikasi yang tersedia yakni live news, laksa, e-paper, siap kerja, segar dan perizinan, kali ini sudah ada aplikasi ambulans dan mobil jenazah," katanya, Rabu (28/9).

Masyarakat cukup menekan aplikasi itu maka secara otomatis akan langsung menghubungi call center pemesanan mobil ambulans dan mobil jenazah. "Aplikasi ini pun akan terus dikembangkan dengan sistem aplikasi yang kini juga telah dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyediakan layanan mobil ambulans gratis bagi masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. Saat ini, ada lima unit mobil ambulans gratis yang tersedia dan ke depannya hingga akhir tahun akan terpenuhi di setiap kecamatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Henny Herlina mengatakan layanan mobil ambulans gratis beroperasi selama 24 jam dengan setiap mobil ambulans ada dua orang yakni satu sopir dan satu petugas bantu. "Layanan ini disiapkan untuk memberikan kemudahan dan peningkatan kepada masyarakat mengenai kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, enam aplikasi yang sebelumnya sudah ada, yakni live news berisi tentang berita kegiatan di Pemerintahan Kota Tangerang. Laksa yakni media komunikasi yang berfungsi untuk menerima laporan dari masyarakat yang masuk sehingga dapat direspon dengan cepat oleh Dinas terkait.

E-paper adalah koran digital milik Pemerintah Kota Tangerang untuk memudahkan masyarakat yang ingin membaca koran Kota Benteng. Siap kerja berisi tentang aplikasi pencari kerja (Pencaker) yang disiapkan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

Segar atau sistem informasi harga pasar berisi tentang harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Anyar, Pasar Bandeng, Pasar Jatiuwung, Pasar Malabar, Pasar Poris dan Pasar Ramadani. Perijinan adalah sistem perizinan online yang sudah dilaksanakan adalah untuk Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA