Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Futsal

Pelatih Futsal Jabar Dedikasikan Emas untuk Korban Bencana

Selasa 27 Sep 2016 10:25 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Pemain futsal Jabar Jeni Firmansyah (biru) berebut bola dengan pemain futsal Maluku Utara Fandy Achmad pada Final Futsal PON XIX Jabar

Pemain futsal Jabar Jeni Firmansyah (biru) berebut bola dengan pemain futsal Maluku Utara Fandy Achmad pada Final Futsal PON XIX Jabar

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JATINANGOR -- Tim futsal Jawa Barat (Jabar) berhasil memenangkan medali emas PON XIX. Jabar mengatasi Maluku Utara 2-1 pada final di GOR Futsal ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (26/9) malam WIB.

Pelatih futsal Jabar Panca Fauzi mengungkapkan, medali emas yang didapatkan timnya didedikasikan untuk korban bencana alam yang tak jauh dari lokasi mereka bertanding yaitu di Sumedang dan Garut.

“Medali (emas) ini untuk semua warga Jawa Barat, khususnya untuk warga Garut dan Sumedang yang sedang terkena bencana, semoga ini bisa jadi hiburan,” kata Panca usai laga semalam. 

Panca kemudian tak lupa memuji penampilan pemain-pemain futsal Jabar yang bermain tenang sepanjang laga. Pemain Jabar kata dia begitu sabar membaca permainan rapi yang diperagakan Maluku Utara. Hingga akhirnya dua gol kemenangan dibuat anak-anak tanah Pasundan pada awal-awal babak kedua. 

Hasil positif tim futsal Jabar ini kata Panca bukanlah hanya faktor tuan rumah belaka. Panca menyebut seluruh pemain dan semua ofisial tim sudah bekerja keras bertahun-tahun untuk membuat tim fursal Jabar mendapatkan prestasi. 

“Sekarang tim ini sudah bagus secara mentalitas dan permainan,” ucap Panca.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA