Ahad 25 Sep 2016 17:22 WIB

Atlet Renang Laut Jabar Borong Dua Medali Emas PON

Rep: Lilis Handayani/ Red: Joko Sadewo
Venue PON 2016 Jawa Barat untuk  Cabang Renang Laut di Pantai Tirtamaya, Indramayu
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Venue PON 2016 Jawa Barat untuk Cabang Renang Laut di Pantai Tirtamaya, Indramayu

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Atlet putra dan putri tuan rumah Jabar memborong dua medali emas pada pertandingan nomor 10.000 meter putra dan putri, renang perairan terbuka (laut) PON XIX Jawa Barat. 

Dalam pertandingan yang dilakukan di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Ahad (25/9), perenang putra Jabar, Afiah Fadlan Prawira berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 2.14.16,9. 

Perenang asal DKI Jakarta, Timotius Mulyadi meraih posisi kedua dengan waktu 2.20.14,4 dan berhak atas medali perak. Sedangkan untuk medali perunggu, diraih M Dimas Permana Taufik dari Jawa Timur dengan catatan waktu 2.24.24,4. 

Afiah Fadlan Prawira langsung mengambil posisi pertama meninggalkan tujuh perenang lainnya saat tanda start dibunyikan. Bahkan, saat memasuki lintasan terakhir menuju garis finis, dia seperti berenang seorang diri karena jauh meninggalkan para pesaingnya. 

Kemenangan perenang putra Jabar itu juga diikuti atlet perenang putri tuan rumah, Yossy V Yosaputra. Bertanding di nomor 10.000 meter putri, Yossy menorehkan waktu 2.35.52, dan berhak meraih medali emas. 

Di urutan kedua, dengan selisih waktu lima menit, perenang putri dari Kalimantan Timur, Erika Sintia Bela, menorehkan catatan waktu 2.40.51,9. Dia pun berhak atas medali perak. Sedangkan medali perunggu, diraih perenang putri Jawa Timur, Dea Salsabila Putri, dengan catatan waktu 2.41,43,2.

Dengan raihan tersebut, maka kontingen renang perairan terbuka (laut) Jabar telah memborong dua emas yang disediakan pada pertandingan hari pertama pada Ahad (25/9). Sedangkan pada Senin (26/9), cabor renang laut akan menurunkan nomor 5.000 meter putra dan putri. 

 
 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement