Jumat 23 Sep 2016 20:37 WIB

Jadi Penentu Emas Jabar, Setyaldi: Ini PON Terakhir Saya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Tim bulu tangkis putra Jawa Barat meraih medali emas PON XIX 2016.
Foto: REPUBLIKA/Gilang Akbar Prambadi
Tim bulu tangkis putra Jawa Barat meraih medali emas PON XIX 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Tim putra Jawa Barat (Jabar) sukses memenuhi target meraih medali emas bulu tangkis beregu PON XIX di GOR Bima, Kota Cirebon, Jabar, Jumat (23/9). Sempat tertinggal 1-2, Jabar mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat ganda Berry Anggriawan/Hardianto.

Pada partai penentuan, tunggal Jabar Setyaldi Putra Widodo mampu menekuk wakil Jawa Tengah (Jateng), Reksy Aureza sekaligus membalikkan keunggulan untuk Jabar. Mengomentari penampilan positifnya yang berbuah emas untuk Jabar, Setyaldi sangat bersyukur.

“Saya dapat modal semangat karena main di kandang sendiri, dukungan penonton sangat luar biasa meski terus terang ada beban karena jadi penentu,” kata Setyaldi, usai laga di GOR Bima, Jumat.

Atlet kelahiran 29 Desember 1994 ini mengatakan, punya motivasi tersendiri pada partai penentu tadi. Dia berujar, ini adalah keikutsertaan terakhir dia di PON. “Jadi kapan lagi memberikan gelar untuk Jabar. Memang kami sempat kalah oleh Jateng di babak penyisihan, tapi saya bersyukur kami bisa membalikkan keadaan di final," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement