Jumat 23 Sep 2016 19:47 WIB

Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Bungkam Tuan Rumah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Suasana final polo air PON XIX.
Foto: REPUBLIKAFOTO/Umar Mukhtar
Suasana final polo air PON XIX.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kontingen DKI Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Jawa Barat (Jabar) di cabang olahraga polo air putri dengan skor akhir, 14-2. Laga digelar di Kolam Renang Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (23/9).

Pada gim pertama, tim DKI Jakarta mampu menyarangkan dua gol ke gawang Jabar melalui aksi Areil Siwabessi dan Amanda Raudania Santoso. Skuat ibu kota mendominasi permainan dan tampil percaya diri. Memasuki gim selanjutnya, Jabar selaku tuan rumah yang dikomandoi Inez Febrianti brusaha membalas perlawanan dari sang tamu. 

Namun, alih-alih mendapatkan gol, gawang Jabar kembali jebol dua kali melalui gol yag dicipakan oleh Annisah Nadilla dan Sarah Manzilina. Gim kedua pun berakhir untuk kemenangan DKI Jakarta dengan skor 4-0. 

Dominasi DKI Jakarta pun terus berlanjut. Alhasil, mereka memborong lima gol ke gawang Jabar yang dikawal Anugrah Dinda Safitri dengan skor 9-1. Tertinggal delapan gol, Jabar tidak putus semangat dan mencoba untuk mengejar pada quarter terakhir. Tapi, ketatnya pertahanan yang digalang tim DKI Jakarta selalu mampu mematahkan serangan-serangan Jabar. 

Dari berbagai upaya yang dilakukan, Jabar hanya mampu menambah satu gol lewat lemparan Risma Noveria. Sementara itu, DKI Jakarta mampu memanfaatkan lemahnya pertahanan tim asuhan Henry Marciano Raditya dan kembali menambah lima gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 14-2 bagi kemenangan DKI Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement