Jumat 23 Sep 2016 18:39 WIB

Final Bulu Tangkis Beregu Putra Berlangsung Ketat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Tim bulu tangkis putra Jawa Barat merayakan kemenangan atas Jawa Timur (Jatim) seusai laga final beregu, Jumat (23/9).
Foto: REPUBLIKA/Gilang Akbar Prambadi
Tim bulu tangkis putra Jawa Barat merayakan kemenangan atas Jawa Timur (Jatim) seusai laga final beregu, Jumat (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Ketat, demikian gambaran pertandingan final bulu tangkis beregu putra PON XIX, antara Jawa Barat (Jabar) kontra Jawa Tengah (Jateng) di GOR Bima, Kota Cirebon, Jabar, Jumat (23/9). Hingga berita ini ditulis, pertandingan baru memasuki partai keempat sejak dimulai pukul 13.30 WIB tadi.

Jabar tertinggal lebih dulu setelah tunggal Antony Sinisuka Ginting ditekuk atlet Jateng, Ihsan Maulana Mustofa dengan skor 16-21, 13-21. Ini jadi kekalahan kedua ginting, setelah sebelumnya juga kalah di penyisihan Grup A dua hari yang lalu.

Pada partai kedua, Jabar bangkit dengan mengumpulkan angka lewat Fajar Alfian/Ricky Karanda. Melalui tiga gim, Fakar/Ricky menekuk ganda Jateng, Praveen Jordan/Kenas Adi Haryanto dengan skor 10-21, 21-13, dan 24-22. Selanjutnya, Jabar kembali tertinggal 1-2 dari Jateng. Atlet Jabar, Firman Abdul Khalik ditekuk Shesar Hiren Rhustavito dua set langsung di nomor tunggal dengan skor 23-21 dan 21-7.

Jabar kemudian menyamakan kedudukan lewat pasangan ganda pasundan Berry Anggriawan/Hardianto pada partai keempat. Berry/Hardianto menghalangkan ganda Jateng, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Setiadi dengan skor 21-19 dan 21-14. Saat ini, partai terakhir sekaligus penentuan sedang berlangsung antara atlet Jabar Setyaldi Putra Widodo kontra wakil Jateng, Reksy Aureza Megananda di nomor tunggal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement