Jumat 23 Sep 2016 17:58 WIB

Final Bulu Tangkis Beregu Putra: Jabar Tertinggal 1-2 dari Jateng

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Pebulu tangkis Jabar Firman Abdul Kholik, berlaga di PON XIX Jabar.
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Pebulu tangkis Jabar Firman Abdul Kholik, berlaga di PON XIX Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Final bulu tangkis beregu putra PON XIX, antara Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) berjalan ketat di GOR Bima, Kota Cirebon, Jabar, Jumat (23/9). Berlangsung sejak siang tadi, Pukul 13.30 WIB, laga masih berlangsung hingga sore ini.

Jabar tertinggal lebih dulu setelah tunggal Antony Sinisuka Ginting ditekuk atlet Jateng, Ihsan Maulana Mustofa dengan skor 16-21, 13-21. Ini jadi kekalahan kedua ginting, setelag sebelumnya juga kalah di penyisihan Grup A dua hari yang lalu.

Pada partai kedua, Jabar bangkit dengan mengumpulkan angka lewat Fajar Alfian/Ricky Karanda. Melalui tiga gim, Fakar/Ricky menekuk ganda Jateng, Praveen Jordan/Kenas Adi Haryanto dengan skor 10-21, 21-13, dan 24-22.

Selanjutnya, Jabar kembali tertinggal 1-2 dari Jateng. Atlet Jabar, Firman Abdul Khalik ditekuk Shesar Hiren Rhustavito dua gim langsung di nomor tunggal dengan skor 23-21 dan 21-7.

Saat ini, pasangan ganda pasundan Berry Anggriawan/Hardianto tengah berjuang menyamakan kedudukan untuk Jabar. Di partai keempat final beregu putra ini, Berry/Hardianto menghadapi ganda Jateng, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Setiadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement